Love is Like Sand In The Hand… The More You Keep It, The More You Loose It…

setelah membacai sebuah buku
aku menyadari
cinta kepada manusia itu bagaikan pasir
yang ketika terus ditangkupkan di telapak tangan
ia akan semakin menyusut
yang tersisa hanya sebagian butiran dari yang banyak itu

hari ini
masih tentang keikhlasan
tentang bagaimana mempelajarinya
cara memahaminya
untuk kemudian menerima keikhlasan itu sebagai sebuah keharusan

kemudian tentang kehilangan
sesuatu yang pernah dimiliki
merasa dimiliki
dan akan dimiliki
masih tentang itu

perjuangan untuk mencapai taraf keikhlasan itu
lebih berat dari pendakianku yang terakhir
hambatan yang ada semuanya terletak di hati
itu yang sampai saat ini sulit untuk kutawarkan rasanya
tidak main-main
ia mendominasi ruang-ruang kosong di hatiku

sekarang tinggal bagaimana aku rela untuk melepas
membiarkannya dan menganggap tak ada hal seperti ini pernah terjadi
semua kembali kepadaku
tentang bagaimana aku menghadapinya

yang jelas, aku tak akan pernah melupakan sejarah
di sinilah aku harus memulai
memulai belajar banyak
memulai mengerti segalanya yang dihadirkan Tuhan kepada makhlukNya
mengadu segala hanya kepadaNya
terutama tentang semua ini

aku sudah berusaha dengan sebenar-benarnya
untuk menjaga pasir-pasir itu tetap di tanganku
tapi ternyata, angin yang datang begitu besar
membiaskan semua yang ada
menghancurkan fondasi yang telah kubangun sekian lama
menghabiskan banyak waktuku untuk menghadapinya

aku terpaksa meninggalkan
aku juga merasa ditinggalkan
namun, inilah yang seharusnya kusadari mulai saat ini
aku harus mulai belajar untuk mengikhlaskan semua
aku yakin sedang disiapkan sebuah rencana yang lebih besar bagiku
rencana itu dariNya

dan aku percaya itu akan mengikis segala yang pernah ada
namun, untuk itu aku harus semakin mengerti tentang semua ini
tentang cinta yang hanya kepadaNya
itulah yang tak akan pernah hilang dan terkikis
bukan cinta kepada manusia
yang seperti pasir, semakin menghilang ketika kita semakin menggenggamnya.

One thought on “Love is Like Sand In The Hand… The More You Keep It, The More You Loose It…

  1. Ping-balik: sonis09's blog » sebuah rasa sebuah mimpi untuk kehudupan

Tinggalkan Balasan

