Sebuah Pengaduan Tentang Hati yang Gundah

ya Rabb, aku ingin mencurahkan kegundahan hati ini padaMu
malam ini, ketika kulihat bulan itu tak kunjung bersinar seperti kemarin
aku malu padaMu ya Rabb
ketika aku tak kunjung mencintaiMu

hinanya aku ini ya Rabb
aku lebih mencintai manusia
merasakannya seolah aku pemiliknya
padahal Engkaulah pemilik satu-satunya ya Rabb

sungguh pun aku pernah berniat
untuk mensucikan dirinya
memuliakan dirinya
dalam sebuah pernyataan suci yang hanya kuinginkan terjadi satu kali dalam hidupku, secepatnya

namun, aku tak sanggup melaksanakan niat tersebut saat ini
aku merasa ini semakin jauh
semakin menghilang sedikit demi sedikit dari hidupku
hingga mungkin akhirnya tak meninggalkan jejak sedikitpun

aku sudah berusaha mengejarnya lagi
namun, memang dia harus pergi
ada yang lebih baik untuk ia, itu pikirku saat ini

cobaan ini terlalu berat ya Rabb
aku cemburu
cemburu kepada orang lain yang tidak pernah memikirkan hal ini
cemburu kepada orang lain yang sudah mencintaiMu dengan ikhlas

namun, di saat orang lain sudah seperti itu aku masih berkutat secara berlebihan dengan manusia
hanya manusia
aku juga ingin seperti mereka yang mencintai manusia karenaMu

ya Rabb, sudah seharusnya ini tak kulakukan
aku tak bisa menguasai diriku
aku berpaling dariMu hanya karena manusia

ampuni aku ya Rabb
yang tak paham akan datangnya nikmat atas karuniaMu
mengingkari setiap perintahMu
berpaling dariMu

semua ini adalah prosesku untuk menuju padaMu
kembali padaMu untuk menerima semua milikMu yang Kau peruntukkan bagiku
dengan sebuah cara yang tak terbantahkan
dengan metode yang tak akan pernah menemui jalan buntu
dengan segenap hati aku ingin melakukan hal ini, yaitu ikhlas.

2 thoughts on “Sebuah Pengaduan Tentang Hati yang Gundah

Tinggalkan Balasan

