Dan Cinta….

Apa yang kutemukan hari ini masih saja tentang ketakutan. Ketakutan tentang sebuah kenyataan. Yang kurasakan hanyalah sekelumit dari segenap kisah dunia yang tak kecil. Tak memungkiri jika ada sesuatu yang serupa untuk dikisahkan. Ini hanya sebuah jalan untukku berubah menjadi lebih baik lagi. Apa yang kulihat nantinya bukanlah sebuah halangan bagiku untuk menghadapi perubahan itu. Aku butuh semua yang diberikan tuhan kepada hambanya. Dan kuharap dia termasuk yang ada di dalamnya. Sebuah pengharapan yang kuharap tak sia-sia, karena ku yakin akan sebuah keajaiban untuk itu.

Sudah terlampau sulit bagiku untuk mengenal kembali sebuah cinta. Ya, perubahan itu tentang cinta. sebuah cinta kepada manusia. Namun, sangat tak pantas ketika aku tak melakukan itu juga kepada sang pemberi cinta. Manusia itu fana. Ada waktu habisnya. Itu yang harus kutelaah mulai saat ini. Mungkin aku sebentar lagi kembali menemukan manusia yang seharusnya. Namun, aku tak sanggup jika harus melupakan sang pemberi cinta. Sang pemberi cinta tentu saja akan menghukumku jika aku tetap berbuat seperti itu.

Walaupun sekarang aku hanya melihat manusia, namun aku yakin bahwasanya pernah, telah dan akan selalu ada kekuatan yang lebih besar jauh melebihi sang manusia. Manusia itu sama. Dia akan menghilang dari dunia fana untuk bertemu di alam kekal. Tempat dimana kita mungkin tidak dapat melihat lagi cinta seperti saat ini. Pertemukanlah cinta-cinta itu dengan harapan-harapan besar untuk kebaikan. Leburkanlah cinta itu secara bijaksana. Buatlah dia mengerti bahwa hidup ini adalah tentang cinta. Cinta kepadaNya. Cinta kepada makhlukNya.

Tinggalkan Balasan

