Jika Esok…

Jika esok sangkakala itu bertiup
aku yakin bahwa aku tak akan ingat lagi padamu
mengurusi diriku sendiri
dengan harapan bisa selamat

Jika esok tak ada lagi yang menyebut asmaMu
aku yakin itulah saatnya makhluk-makhluk yang ada di bumi ini
keluar dan bertebaran dari dalamnya

Jika esok ada satu yang tidak peduli dengan yang lainnya
itu waktu yang tepat untuk membiarkan bumi ini menuju kehancurannya
tentu saja dengan kuasaNya

Jika esok matahari enggan terbit dari tempat seharusnya
aku tak akan sanggup berbuat apapun
kecuali bersimpuh memohon dengan sangat
agar dosa-dosaku dapat dimaafkan

Jika esok aku sudah dikumpulkan
untuk dimintai pertanggungjawaban
harapanku hanya jangan sampai tangan dan kakiku ini berbicara
dan mulutku terkunci rapat sehingga tak bisa berbeda lagi dengan isi hati

Dan jika esok aku harus kembali
maka aku akan berusaha kembali dengan sebaik-baiknya

2 thoughts on “Jika Esok…

Tinggalkan Balasan

