Taat

Kecewa. Sebuah kata yang sangat tidak pantas dikeluarkan oleh makhluk bernama manusia. Sangat tidak pantas. Karena ternyata, ada yang lebih kecewa daripada manusia. Tuhan. Setiap saat mungkin kita selalu berdo’a memohon ampunan dan berharap terlaksana dengan baiknya sesuatu yang sudah diniatkan. Namun, sadar ataupun tidak, kita lebih banyak mengeluh, menyalahkan bahkan menghina Tuhan. Dan sekali lagi, kita tidak menyadarinya. Ucapan kita yang menggambarkan keangkuhan. Sikap kita yang terkadang tidak sesuai dengan perintahNya. Hal-hal itulah yang merupakan sebuah bentuk penghinaan paling kecil yang kita lakukan dan membuat diri kita semakin jauh dariNya. Dan kita tidak sadar.

Sempurna. Kekekalan yang hakiki. Tak bisa tergantikan. Itulah gambaran kasih sayangNya yang tak bisa kita hindari. Manusia. Makhluk paling sempurna dari apapun yang diciptakanNya. Manusia lebih mulia dari malaikat sekalipun. Dan ketika kita sudah mencapai taraf mulia sudah terjadi manusia tak akan berbicara lagi tentang iblis dan teman-temannya. Mereka tak ada tempat untuk kita bandingkan lagi. Namun, apakah kita sudah mencapai taraf mulia itu?. Ternyata masih sangat jauh dari terminal mulia itu.

Seringkali khilaf itu menjadi senjata utama dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan ketika kita lupa padaNya. Benteng satu-satunya ketika kita melakukan kesalahan. Padahal bukan itu saja. Banyak lagi kekeliruan kita. Bahkan terlalu banyak. Itu semua hanya karena kita tak bisa menjaga hubungan mesra denganNya. Terlalu sibuk memikirkan dunia dan isinya. Terlalu sering bermain hati dengan manusia. MerayuNya hanya ketika sedang tak bahagia. Merajuk padaNya hanya ketika tak mampu lagi mengais di antara manusia lainnnya. Dan itulah mengapa kita tak pantas untuk kecewa. Karena kita bisa semakin jauh dariNya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s