Ke Jakarta

Mengamati lalu lintas padat Kota Jakarta, semarak peringainya
Riuh sungguh suara manusia berkendara, melintas seenaknya merajarela
Tidak ngebut tidak lambat hati-hati hey kawan, spion diperhatikan

Laju melaju, menerpa angin di jalan raya
Riung-meriung kebut janganlah terpengaruh
Tahan emosi meluncur pelan tapi pasti
Jangan lupa sim dan STNK
Hati-hati ada razia

Keliling putar bundaran Hotel Indonesia
Tarik gas ke arah Monas, menuju ke arah Kota
Putar balik di Harmoni ke Kebon Jeruk Tiga
Lalu mampir Ragusa

– White Shoes and the Couples Company –

Yah, kangen juga ternyata sama Jakarta. Segala yang ada di Jakarta. Belum tau kapan bisa pulang. Dan sekarang udah bulan keempat. Gak biasanya nih kaya gini. Paling lama dua bulan kurang. Ada yang menahan untuk tetap di sini. Dan, apakah itu?. Hmmmmmm, yah, itu dia.

Minggu ini mendengar berita ibu kota itu akan dipindahkan. Wacana yang cukup meresahkan sih. Bukannya berpikir gimana bikin bagus Jakarta, malah tiba-tiba ngeluarin pernyataan yang aneh-aneh, berasa udah ahli dia. Ke Kalimantan lah. Tapi, bagi saya, itu hanya wacana yang cocok dikeluarkan untuk acara infotainment. Nanti juga hilang dengan sendirinya

Akhirnya pelarian deh. Dengerin lagu ini sendirian di teras kosan sambil menatap si Manglayang di kejauhan. Udah dua kali ke sana dan gak bosen. Sama kaya Jakarta. Udah separuh umur lebih tinggal di sana dan gak bosen. Walaupun kata orang panas, macet ( kayanya hampir di setiap kota besar di Indonesia tuh macet deh ), dan banyak lagi kejelekan yang orang lain ungkapkan mengenai Jakarta, saya tetap ingin Jakarta.

Baiklah, secepatnya saya ke Jakarta lagi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s